Friday, March 8, 2013

Tanda Tanda Tubuh Kita Perlu Tidur



Tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan jika kita kurang tidur biasa tubuh akan merasa lemas dan akan memberikan tanda tanda khas kalau kita kurang tidur dan perlu tidur nah jika tubuh mulai menunjukan tanda tanda kurang tidur sebaiknya kamu mulailah untuk tidur yang cukup agar tubuh kamu tetap sehat. Berikut ini ada beberapa tanda yang menunjukan tubuh kamu perlu tidur ingin tahu tanda seperti apa aja itu simak 6 Tanda Tubuh Kita Perlu Tidur berikut ini.

1. Tidak lapar saat makan siang

Kurang tidur akan membuat tubuh secara konstan ingin selalu makan atau justru merasa perut selalu kenyang. Hal ini terjadi karena kurang tidur mengganggu jam biologis yang berpengaruh pada rasa lapar dan kenyang. Ini sebabnya mengapa ada orang-orang yang jadi gemuk atau kurus selama periode kurang tidur.

2. Kurang konsenstrasi

Perhatikan apakah hari ini Anda membuka tiga situs berbeda dalam waktu 5 menit atau berganti-ganti bacaan. Kurang tidur memang membuat kita kesulitan melakukan fokus.

3. Pelupa

Otak memerlukan waktu tidur untuk menyegarkan dan memperbarui diri. Tanpa hal itu, gangguan memori jangka pendek pasti terjadi.

4. Enggak nyambung

Tidak bisa mengikuti diskusi karena otak seakan mampet merupakan hal yang sering dialami penderita insomnia kronis.

5. Malas

Bila akhir-akhir ini Anda merasa malas saat meeting atau duduk di belakang meja, barangkali penyebabnya bukan karena bosan pada pekerjaan, tetapi karena Anda kurang tidur.

6. Tak enak badan

Sistem kekebalan tubuh diperbaiki dan menjadi kuat kembali saat kita tertidur. Karena itu, mereka yang hobi begadang biasanya lebih mudah terserang flu atau masuk angin. Perkuat sistem imun dengan cara sederhana, tidur 7-8 jam setiap malam. Baca selengkapnya »