Friday, February 22, 2013

Suami Hobi Selingkuh Bisa Dilihat Dari Wajahnya?






Perselingkuhan

terkadang sering menghiasi hubungan asmara yang sudah terjalin. Entah wanita atau prianya yang melakukan perselingkuhan tersebut pastinya akan menimbulkan pertengkaran. Seseorang yang berselingkuh itu biasanya disebabkan karena berbagai hal. Misalnya, merasa bosan dengan pasangannya atau memang hobinya berselingkuh.

Lalu, tahukah Anda bahwa seorang wanita ternyata bisa melihat pria yang memiliki hobi selingkuh dari wajahnya? Hanya melihat wajahnya saja, seorang wanita ternyata bisa melihat pria tersebut suka selingkuh atau tidak.

Dilansir jurnal Biology Letters, tim peneliti asal Australia menemukan bahwa wanita membuat penilaian tentang hobi selingkuh berdasarkan seberapa maskulin pria tersebut. Semakin maskulin pria tersebut, para wanita menilai mereka tidak setia.

Dicuplik dari Dailymail.com, peneliti dari University of Western, Australia merekrut 200 relawan dan memotret semuanya. Kemudian diberikan kepada 34 responden pria dan 34 responden wanita. Para responden kemudian diminta memberi peringkat dari kepala sampai bahu untuk dinilai seberapa besar kemungkinan para relawan itu tidak setia. Setelah itu, para peneliti membandingkan jawaban responden dengan pengakuan pria-pria yang berada dalam foto tersebut.

Hasilnya, responden wanita lebih akurat menunjukkan siapa saja pria yang hobi selingkuh maupun yang setia. Dengan adanya penelitian ini membuktikan bahwa menilai kesetiaan seorang pria bisa bisa dilihat dari wajahnya.

Pria dengan wajah maskulin dengan ciri rahang yang tajam, dahi yang lebar, dagu persegi, atau alis yang menonjol adalah pria yang rawan berselingkuh. Tipe pria ini merupakan cowok macho yang memiliki testosteron banyak. Penampilan pria semacam itu bisa menunjukkan gen yang bagus dan kemampuannya memiliki anak yang sehat. Namun dengan kadar testosteron yang tinggi, pria tipe ini bersikap kasar dan rawan selingkuh alias tidak setia.

Sedangkan tipe pria wimpier dengan wajah biasa merupakan pria yang setia. Wanita yang mencari hubungan jangka panjang cenderung tertarik pada tipe wimpier. Meskipun penampilannya tidak sekeren pria maskulin, tapi pria tipe ini lebih stabil dalam kehidupan rumah tangga dan jarang berselingkuh.Lalu, bagaimana wajah pasangan Anda? Apakah dia berpeluang memiliki hobi selingkuh? (NR) Baca selengkapnya »