Tuesday, February 12, 2013

Ironis! Irfan Bachdim 8 Bulan Tak Digaji Di Persema

Ironis! Irfan Bachdim 8 Bulan Tak Digaji di Persema

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim @foto: KapanLagi.com



Kapanlagi.com

- Ironis. Mungkin itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan nasib Irfan Bachdimselama bermain di Indonesian Premier League. Bagaimana tidak, pria keturunan Belanda ini tidak mendapatkan hak gajinya selama delapan bulan dari klubnya, Persema Malang. Melalui akun Twitternya, Bachdimpun menjelaskan alasan kepindahannya dari Persema ke klub Thailand, Chonbury FC.

"Aku memilih pergi ke Thailand untuk membuktikan diriku. Persema tidak bekerjasama (dengan baik) denganku untuk menyelesaikan proses transferku."

"Aku tidak mendapatkan delapan bulan gajiku dari Persema. Siapa yang bisa bekerja delapan bulan tanpa menerima uang? Aku melakukannya karena aku cinta sepak bola."

Tentu saja sulit bagi pekerja manapun menerima kenyataan tersebut, apalagi Bachdimjuga telah menikah dan membutuhkan uang. Bachdimlantas menegaskan bahwa fakta itulah yang membuatnya hengkang dari klub berkostum merah tersebut.

"Tapi sekarang aku harus membuat pernyataan bahwa aku tidak bisa bermain lagi tanpa uang. Aku dan keluargaku butuh makan."

Bachdimjelas menyayangkan sikap Persema yang seolah menghalangi proses kepindahannya ke Chonbury FC. Untungnya, FIFA (induk terbesar sepak bola di dunia) memiliki aturan bahwa pemain yang tidak mendapatkan gaji dari klubnya selama tiga bulan bebas melakukan perpindahan klub.

"Persema telah melakukan segalanya untuk menghancurkan karirku. Karena mereka tidak mau bekerjasama untuk menyelesaikan kontrakku."

"Peraturan FIFA mengatakan, setelah tiga bulan tidak mendapatkan gaji, kamu bebas pindah."

Bachdimmemiliki pertimbangan tersendiri untuk memilih Chonbury FC. Menurutnya Chonbury FC adalah tempat yang tepat untuk membuktikan kemampuannya.

"Itulah mengapa aku mendekat ke Chonburi FC. Karena aku rasa ini bakal menjadi langkah terbaik untuk membuktikan diriku."

"Jika Persema ingin menghancurkan karirku, maka bakal sulit untuk bagiku untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia."

Mendapat perlakuan mengecewakan selama bermain di klub tanah air ternyata tidak meruntuhkan niat Bachdimuntuk terus berjuang bersama Timnas Indonesia. Suami Jennifer Bachdimini bertekad akan terus membela bendera Indonesia tanpa memikirkan nasib buruknya di Persema.

"(Aku) Akan mencoba melakukan segalanya untuk sepak bola Indonesia. Besok aku akan pergi ke Dubai untuk bertarung demi negara kita."

Semoga langkahmu tepat, Bachdim. Semoga meraih sukses di Thailand. Semoga persepakbolaan di Indonesia pulih dan makin membaik.

Twitter Irfan Bachdim

Twitter Irfan Bachdim

Baca selengkapnya »